Era Tinggal di Jakarta (2017- ...)

Catatan Harian 124 : Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus dimengerti, pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahami, pemahaman yang tulus. ~ Tere Liye


Adalah menyedihkan menjadi manusia yang terabaikan, yang hanya diingat saat dibutuhkan, yang tidak pernah dianggap, yang sendirian. Namun apakah menjadi manusia menonjol itu baik?

Saya kira di usia 30’an saya tidak menemukan lagi pertanyaan-pertanyaan yang tak terjawab, atau keputusan yang diragukan. Tapi ternyata tidak, masih harus banyak belajar. Never ending learning.

Pekan demi pekan berlalu, entah kemana hidup berlabuh, entah kemana air mengalir. Anak-anak semakin tumbuh, beberapa moment indah terjadi, sayang dilupakan, tapi pada akhirnya memang harus ditinggalkan. Waktu terus berjalan. Keep moving forward, as disney says.

Beberapa hal sakit kadang terjadi, perih kadang, namun ikhlaskan saja. Ada beberapa bagian hidup yang tidak kita fahami, namun siapa kita? Hanya seorang dari milyaran makhluk-Nya yang tetap beruntung hidup di negara damai, menikmati indahnya bumi dan berjuang demi menggapai masa depan di Syurga. Terkadang hanya bisa merasa bersyukur dan menerima : Kita tidak bisa mengetahui banyak hal, bahkan pemenang nobel saja sering bilang : Ada banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Kisah seorang bapak dengan 3 orang anak, 2 diantaranya kembar, dan Inilah kisah hidup saya sepekan kebelakang.

Sabtu 28 muharam 1441 H, 28 September 2019

Sebuah Jejak Fikiran : Passion

Apa passionmu? Haha, entahlah… Sebagian orang masih bersitegang memikirkannya, memperjuangkan ideologi dan idealismenya. Tapi buat sebagian orang seperti saya : Usia 30 menjadi momen untuk lebih berdamai dengan apa yang ada sekarang.

Menyesuaikan waktu, hati, fikiran dengan rutinitas dan tanggung jawab yang harus dihadapi. Harus ibadah agar masuk surga, jadi harus tetap ke mesjid tepat waktu. Harus jadi keluarga yang bertanggung jawab, maka harus bekerja dan mengatur uang dengan baik. Ingin memiliki keturunan yang baik, maka sisihkan waktu untuk mendidik mereka.

Ingin memang fokus ukhrowi terus, tapi itu bukan jalur nafkah yang dipilihkan Alloh SWT bagi saya. Ingin memang fokus di pekerjaan, tapi harus ibadah. Ingin memang fokus pada passion diri, jalan-jalan atau olah raga, tapi keluarga juga penting. Maka ketika kita coba menyeimbangkan dengan semaksimal kita, dan hasil ternyata belum semegah yang kita rencanakan, atau orang lain kira, atau yang orang lain capai. Maka ikhlas menerima apa yang ada adalah anugerah yang cukup indah buat saya.

Ketika coba untuk berusaha semaksimal mungkin, menyeimbangkan sebaik mungkin, berdo’a sebaik mungkin. Tapi ternyata hasil belum seperti yang kita inginkan, atau tidak seperti yang orang lain bisa capai. Maka ikhlas menerima apa yang ada adalah anugerah yang cukup indah buat saya.

Hari ini :

Subuhan masih di rumah, Dzuhur di mesjid alfalah, sore di mesjid dekat, masbuk, Maghrib di mesjid Ismail radio, dan isya di mesjid annasil Muttaqin, langsung beli beras bareng Najmi.

Sabtu ini di rumah aja, dari pagi, siang dan sore hanya berkeliling, di dalam rumah. Di rumah lebih banyak mengaji saja, tak ada yang aneh, sore hari barulah kita makan cuangki dan main bersama di lapangan segitiga setelah coba bermain ke taman Jatiagung tapi ada para pemerintah yang membuat saya kurang enak main di taman perumahan tetangga itu. Kami bukan warga situ.

Catatan Pengganti :

Subuh di rumah, Dzuhur di mesjid alfalah, sore di mesjid rkat, masbuk, Maghrib di mesjid Ismail radio, Dan isya di mesjid annasil Muttaqin, langsung beli beras.

Di rumah aja, dari pagi, siang dan sore keliling rumah. Mengaji saja, tak ada yang aneh, hanya makan cuangki dan main bersama

Kemarin pagi, ummah ke pasar saja, malam istirahat jadinya, hnaya menikmati teh lemon hangat. Sore mau ke taman tapi batal, lalu jadinya beli cuangki, banyak makanan aneh pekan ini, termasuk pempek, kopikir dia roti rebus.

WhatsApp Image 2019-10-05 at 05.59.46

Malam istirahat jadinya, kita pun menikmati teh lemon hangat. Alhamdulillah Banyak makanan baru yang dinikmati pekan ini, termasuk pempek, kopikir dia dan roti rebus. Dapat kupon 10rb dari gofood, jadi deh dipakai untuk wisata kuliner.

Ahad 29 muharam 1441 H, 29 September 2019

Muharam segera selesai, berganti safar lalu mempersiapkan bapak untuk umroh. Dan berangkat November. Semoga tetap baik, sudah gajian,dan waktunya bayar kontrakan lagi #ehe Entah apa masih disini atau jadi pindah saja? Kurang nyaman karena tetangga mampet dan nganggur sehingga nunggu kita action.

 

whatsapp-image-2019-10-05-at-06.00.21.jpeg

Pagi semangat, mengaji lagi, lalu olahraga di jam 6-8 ! Hebat! Setelah hampir setahun kita beristirahat lelap dalam keseharian. Sambung ummah ke hankam jam 8-10, lalu mandi, ngaji dan istirahat dan shalat, dan istirahat lagi, lalu nonton dan tidur. Toy story 4 dan puss in boots jadi seru hari ini.

Sore entahlah, habis ngaji mungkin keliling lagi, apa lagi? Mau kemana? Tak ada saudara disini, tak ada riungan, lalu istirahat, baca buku dan tidur untuk besok.
Senin. Ini weekend kami, tuntas. Selalu sederhana saja rasanya, atau terlalu disederhanakan, waktu berlalu begitu cepat, rasanya tak ingin lupa, tapi pada akhirnya akan terlupa.

Senin 1 Safar 1441 H, 30 September 2019

Sebuah Jejak Fikiran : Penerimaan yang Terbaik

Bukan tak ingin menjadi hebat, tapi kata orang usia 30 tahunan adalah masa untuk penerimaan. Karena apa yang ada sekarang adalah sesuatu yang harus di syukuri, beberapa orang tak sebaik kita. Ingin hebat, tapi bisa menerima apa yang ada sebagai sesuatu yang hebat, itu pun hebat.

30 tahun, adalah masa matang setelah 15 tahun melewati masa kecil dan 15 tahun berikutnya memasuki masa remaja dan tumbuh dewasa.

Banyak orang yang biasa ternyata kini menjadi luar biasa, ada yang dulu luar biasa, kini biasa saja. People saling menilai each other. Siap-siap saja dinilai orang lain, senang saja, saling tahu jadinya. Tapi memang ga enak juga di nilai orang lain, bagaimana kalau penilaian mereka salah? Diomongin orang lain? bagaimana kalau itu cuma gosip? Maka kenapa masih melakukan itu?

Hari ini :

Agak sibuk belakangan ini, udah selesai akhir tahun, ternyata masih aja ada tantangan : 15M! Dan instalasi Tenda!

WhatsApp Image 2019-10-05 at 06.01.13

Tak banyak agenda, pekan ini : Pulang tepat waktu, makan, ngaji, main game, main bersama anak-anak, baca bobo, menggambar untuk Najmi, mengajak Jabir Jarir menari dan tertawa. Lalu pesta makanan 🙂

Sejak 25 September saya beli dua ekor cupang, jantan saya namakan gede dan betina saya namakan Pangrango, usianya tak lama, hanya 5 hari kemudian mati.

Selasa 2 Safar 1441 H, 1 Okt 2019

Apakah baik uang ini,
Apakah tidak terbalik?

Dan saya pun coba melangkah dalam hati setengah berputus setengah menahan.

Hari ini :

Berawal dengan meeting pagi dan berlanjut dengan one on one 15 menit yang berakhir dengan tugas baru, tantangan baru.

Ada meeting dengan Trum dan bertemu dengan seorang service manager se asia pasifik yang jago bener “push” dan lead professionally. Expert bener. Bisa saya seperti itu? Harus bisa! Ga bisa lari terus kalau mau begitu, face it! Alloh SWT akan mendewasakanmu dengan waktu-Nya.

Material Tenda dikirim hari ini, siap-siap peperangan akan di mulai.

Dan sore hari, ga jadi lagi meeting dengan Pak K, karena terlambat waktu. Istirahat saja. Berasa sehari-hari sibuk terus belakangan ini, 8 jam tak cukup, tapi tak mau menambah waktu. Well being.

Rabu, 3 Safar 1441 H, 2 Okt 2019

Pagi terlambat, parah, udah sepekan lebih, lanjut berangkat dan meeting cepat untuk persiapan tamu dari luar hari ini. Ada Ekon** dan saya langsung cek area belakang saja, semua di freeze, loading, pekerjaan konstruksi, dll bahkan shipment.
WhatsApp Image 2019-10-14 at 14.25.50
Saya? Saya fokus hitung saving seharian sampai upgrade ke 15M dan koordinasi tentang penerimaan tenda, dan pulang ontime. Bagusnya sepekan ini bisa pulang ‘maksa’ demi bisa ngaji ba’da isya dan break sejenak lalu istirahat. Alhamdulillah. Sementara di Pulomas, tenda di rubuhkan.
Bapak masih belum cair uang untuk pengurusan dan masih nelepon. Jadi bismillah semoga lekas selesai.

Kamis, 4 Safar 1441 H, 3 Okt 2019

Pagi bangun ontime, meski tidur lagi gegara tidur jam 12. Tapi kerja jadi telat. Jam 8 baru ngantor, langsung kejar setoran lagi nyari 15M. Alesan saja saya cek tenda pagi-pagi. Sudah di bongkar, tapi yang baru belum berdiri. Will be late down!
WhatsApp Image 2019-10-14 at 14.43.52.jpeg
Lalu meeting soal improvement failure di MV dan sidang 15M lalu urus working permit dan pulang ontime. Agak gerah dengan 15M, this my job for next 1 year. But let face it!
Waktu pulang, ada orang berantem di jembatan Jatinegara. Entah apa, mungkin Pelakor 😀 Seperti sinetron.
18.46 lagi diem dulu, ngaso. Malam ngaji lalu kembali tidur saja. Lelah. Lalu shalat dan keluar sebentar, melawan nyamuk dan di push rank meski tanding 20 menit lebih, dan hampir kalah gegera alucard feeding, but I victory!

Jum’at, 5 Safar 1441 H, 4 Okt 2019

Untukmu yang selalu menantiku

Gadis cantikku,
Terima kasih karena masih menjadi gadis terindah yang menantikan aku pulang,
Sementara ada orang lain yang ditinggal pergi orang yang dicintainya  dan mereka tak pernah pulang, sebagian dilupakan, sebagian melupakan
Terima kasih untuk memberi cinta dan kepastian, memberikan balasan yang tepat, sebagai manusia, disaat kita tak sempurna

Gadis cantikku,
Terima kasih untuk menjadi ibu bagi anak-anak, ibu terhebat bagi mereka
Sementara ada diantara mereka yang acuh atau lebih memilih hidup di dunianya sendiri,
Tapi dirimu baik, cantikku, terima kasih kau labuhkan hidupmu di hidupku, di hidup kami. Aku beruntung mencintaimu, dan dicintai olehmu.

Mungkin sesekali kita pernah lihat ada yang lebih hebat,
Atau memiliki dunia yang lebih memikat
Namun, ayolah gadisku…. Di usia 30 adalah sesuatu yang hebat ketika kita mampu melihat apa yang kita miliki adalah hebat
Tak pernah ada ujung untuk keinginan tentang dunia, gadisku

Banyak yang sudah memiliki beribu-ribu kali lipat dari apa yang kita punya sekarang, namun tak pernah puas

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.06.06.jpeg
Najmi’s Gallery

Hari Ini

Udah 30 menit, buka tutup, melamun, perasaan tak menentu. Senang karena dana untuk bapak akhirnya cair, senang sewajarnya, bingung karena ternyata tenda baru berangkat siang hari begini, dan entah seperti apa pengerjaannya.

Ah, entahlah. Mau meeting 14 menit lagi.

Hari ini full of book lagi, dari mulai degdegan tenda, meeting bareng packing, maintenance, training hingga review aplikasi. Lelah. Ada lah… tapi lillah. Kadang ingin duduk bersama seseorang, membicarakan sesuatu yang seperti adanya, didengar jujur, membuang semua masalah dan menjadi diri saya sendiri.

Semoga Alloh SWT mengutus kawan yang tepat, yang enak diajak bicara dengan seperti apa saya adanya, menasihati dengan nyaman, tumbuh bersama. Begitu.

Istri sudah cukup baik, sangat baik. namun yah, beginilah manusia. Selalu meminta lebih, lupa bersyukur. Terima kasih sayang, selalu menajdi tempat bercerita sebelum tidur, menjadi pelepas kepenatan sebelum malam menutup mata.

Selamat sore manisku,
maka sore ini aku duduk di depanmu
kau tersenyum, senyum indah seperti saat kita bertemu dulu
Aku bertanya, kau membalas dengan lembut

Maka di balik teh hangat yang kau sajikan,
senja ini aku ingin berterima kasih
Untuk waktu yang kau berikan,

Senja datang, ke belakang, lihat progress tenda lalu pulang, istirahat, menunggu esok : Mengaji dan bermain dengan anak-anak. Main push rank dua ronde sebelum tidur dan cerita tentang hari ini.

WhatsApp Image 2019-10-14 at 16.59.03
Progress hari ini

Ah, karena masuk oven juga luar biasa panas. Yang saya tahu setelah training di painting tadi, Maka bagaimana kalau di neraka? Bertaubatlah dan mohon petunjuk Alloh SWT. Semoga Alloh SWT memaafkanmu, selalu.

Agak emosi menyengat dengan delay yang susah terkendali, tapi siapa sangka? Baper malah membawa saya pada hasil yang hmmm begitulah. Tenda ngangkangin parit!

Sabtu, 6 Safar 1441 H, 5 Okt 2019

Ini sabtu, dan coba peruntungan lagi ke lelang. Selepas pekan kemarin istritahat, tapi apa daya, stok motor target sedikit dan bid tinggi. Gak dapet lagi. Ongkos tetap aja pulang mah minta 20rb. Mungkin harga motor memang sedang tinggi.

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.10.13

Jadi jam 4 sudah sampai rumah dengan tangan hampa dan ongkos yang melambung. Masih mencoba semangat dengan menikmati keliling sore ini, disertai es krim fanta dan bakpao kita menjelajah daerah antara dalam setelah ternyata roti kupi tutup dan kita menyerah dan alhamdulillah, petualangan baru.

Ada acara syukuran pernikahan di tetangga rumah, tak ada kabar, jadi saya tak datang, lalu istirahat lah malam selepas push rank, tak banyak.

Ahad, 7 Safar 1441 H, 6 Okt 2019

Pagi datang dengan terlambat, terlambat terakhir saya bilang dan bersambut dengan film bumble bee dan istirahat hingga jam 8. Dan betapa kaget, begitu bangun nasi sudah hangat, pisang sudah tergoreng dan lauk chicken ring sudah menunggu. Mantap ummah. Terima kasih banyak.

IMG-20191006-WA0007.jpg

Lalu memandikan anak-anak dan mandi dan shalat dhuha hingga tak terasa selepas sarapan sudah jam 11 saja. Mau keluar, tapi lihat ummah yang dari pagi masak, nyuci baju dan sepatu, kok jadi ga enak? Jadi di rumah saja, jagain anak-anak.

Selepas siang… Nah udah lupa lagi, entahlah, istirahat, selepas push rank sementara Najmi guling-guling karena tidak ngantuk cos bangun siang. Lalu sore barulah berkeliling sebentar, ke alfamart manfaatin poin ponta yang mau expired buat beli batre mobil remot Najmi dan teh tarik. Lalu sleep.

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.13.00.jpeg

Malam, datang, selepas mengaji kita istirahat cepat. Biar besok bangun semangat, tidak seperti pagi ini. Tak ada burcangjo weekend ini, gajian masih lama.

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.14.25

Ada teman pemenang nintendo yang nikah di tegal hari ini, pendiam dan siapa sangka beruntungnya dia : Semua teman kerjanya datang, bahkan atasannya. Luar biasa, itu pasti bahagia banget.

Senin, 8 Safar 1441 H, 7 Okt 2019

Ini senin, hari kerja baru, pagi datang dengan semangat hingga bangun jam 4 meski baru tidur 23.30 lalu bener aja, pinggang kambuh.

Langsung mau fokus ke hitungan saving, tapi jadinya malah sibuk ngurus tenda yang geser 50 cm, dan riweuh dan alhamdulillah selesai meski agak bingung dengan vendor yang hari ini bilang A besok bilang B.

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.18.39.jpeg

Siang datang, selepas dhuha selesai 10 menit sebelum dzuhur laludilanjut makan, hitung lagi, chat “gosip” bareng E nanya soal kabar teman, (padahal harusnya meeting packing) lalu shalat dan meeting di mezzanine lanjut meeting bareng JTS. Kepala sampai senutz.

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.17.24.jpeg

Terlalu banyak meeting, dan sore saya pulang saja. Untuk pertama kalinya bisa shalat di azziyadah. Lalu pulang selepas isa di mesjid almufassirin dan selepas makan, kita coba tidur jam 20.18 Pas datang Jarir udah tidur, tapi pas mau tidur, dia malah bangun ^^ dan akhirnya bergadang bareng Najmi, entah jam berapa, selepas coba push rank tapi nge lag, mungkin jam 10 kita istirahat.

Najmi cerita tentang Ali yang tiba-tiba marah dan menuding dia coret buku bu guru. Jadi saran saya, udah tenang aja, sabar, jelasin aja yang sebenarnya, yang penting Najmi udah bener dan udah jujur. Itu bagus.

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.16.18.jpeg

Neng ke Sukabumi pagi ini.

Selasa, 9 Safar 1441 H, 8 Okt 2019

Cuma pengen nulis, sekarang susah banget, kadang ada waktu tapi mood ga dapet, kadang ada mood tapi ga ada waktu. Alasan ngeles saja jadinya.

Pagi datang pagi ini, menyapa dengan alarm yang nyaring lagi, tapi lemah lagi, jadilah 5.15 lagi, masih gelap. Lalu ga jelas lah, mau ngaji tapi pengen nyetel youtube buat anak-anak, pengen ngasih youtube tapi kasihan anak-anak, jadinya malah belanja odol dan sikat gigi lalu main game -_-” Untung datang tepat waktu, meski tidak begitu banyak yang ditangkap. Pinggang kambuh.

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.20.16

Alhamdulillah obat asem nya manjur juga, jadi lanjut lah presentasi sama UGM nya sampai makan siang dan yaaaaaaaaaah begitulah 🙂 Malam hari langsung istirahat aja, dan udah mencoba semua sesuai waktunya.

Rabu, 10 Safar 1441 H, 9 Okt 2019

Kadang ingin curhat ke orang tua, tapi dari kecil ga didik begitu, entah harus malu, entah harus sedih. Entahlah, mau berperasaan saja bingung. Takut salah, haha. Anwar-Anwar… I’m funny sometime, and I wanna bee funny for you.

So, Rabu bangun subuh, berjamaah malah, lalu berangkat ontime. Dan pagi hari langsung meeting di ruang arjuna dan setelah review, langsung ke pertamina jaya, berobat! 500 ribu! Luar biasa! 30 menit selesai! Pakai uang sendiri sih, kalau BPJS? Wkwk.

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.22.22

Lalu siang masih puyeng dengan diskusi soal tenda, dan review project yang lagi2 di follow up supaya bisa meeting satu-satu, sampai pulang? Kleyengan.

Maka sampai rumah selepas maghrib, makan, ngaji tentang hukum sembelihan apakah yang disembelih muslim itu halal dengan asma Allah atau tidak, lalu berlanjut beli es jeruk, bensin dan saya push rank sampai 2 kali win, udah epic, sayang tadi pagi drop lagi, udah toxic aja pagi-pagi.

IMG_20191009_221204.jpg

Lalu istirahat, jam 23.30 setelah ngobrol soal berbagai urusan yang ada-ada aja di ruang admin dan ruang kelas. Yah… begitulah, hidup! Ada saja yang unpredictable. Najmi harus ikut Porseni TK di TMII.

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.24.24.jpeg

Kamis, 11 Safar 1441 H, 10 Okt 2019

Tanggal cantik, hari cantik, banyak diskon. Bangun teratur, tepat waktu lalu mengaji sempat dan sarapan bala-bala asem pedas yang segar menemani belanja beberapa kebutuhan pagi ini, seperti SD card ummah.

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.25.06

Lalu segera berangkat tepat waktu dan langsung mengundang beberapa orang meeting untuk kickoff dan langsung saja menyiapkan meeting tentang project calendar FS 2020.

Lanjut meeting lagi of progress dan sore ini mau meeting bareng OPC dan ME tapi pada sibuk, ke pekan depan. Lalu ya.. kita reschedule lah. Masih coba meraba-raba, tapi ingin pulang tepat waktu, besok war of calc lagi.

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.28.18.jpeg

Dan akhirnya pulang cepat juga, ngaji di rumah lagi dan menikmati semangkuk es burcangjo, semangkok berempat.

Jum’at, 12 Safar 1441 H, 11 Okt 2019

Ada beberapa pemikiran yang datang, beberapa hilang saja lagi, entah. Ingin menjelaskan betapa hati ini berat berbuat tega, dan ingin keluarga semua baik-baik saja dan uang untuk keluarga, cukup. Ini soal 2 bulan tak bagi dan mencoba menahan diri untuk tidak mewujudkan beberapa permintaan.

Jum’at? Jum’atan yang mengantuk dan nasihat tentang ketakwaan. Pagi lancar dan alhamdulillah bisa kembali berjama’ah dan mengaji dan berangkat pagi seperti biasa setelah sarapan nasi goreng telur ceplok favorit.

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.29.19.jpeg
Setiap rejeki adalah berkah, sepatu hari ini

Sampai kantor ada meeting dengan Pahe dan menghitung satu saving outsorcing saja sampai setengah hari, lanjut jum’atan, makan dengan soto daging dan tak memilih ketoprak dan lanjut kerja saja.

Ada review appraisal beberapa orang, dan debat dengan limas hingga minta tolong pak Rd lalu follow up project bareng pak asp dan pulang jam 5 menembus Jakarta dan bekasi, lalu duduk manis di depan warkop tutup dan coba pushrank 1 ronde dan keburu pulang, makan, mengaji dan istirahat.

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.30.39.jpeg

Sebenarnya ingin menulis lebih banyak hal tentang dirumah, nonton bareng dan foto bareng di tengah rumah, melihat Jarir yang menyanyi sendiri diatas “panggung” kadang berantem, kadang main bareng, kadang mewarnai, cepat berganti, dan begitu banyak. Jarir yang lembut panggil apap nya, Jabir yang malu-malu mau dan harus diraih dalam memeluknya, Najmi yang begitu hot emotion tapi penyayang. Mereka anak yang hebat, selalu hebat.

Sabtu, 13 Safar 1441 H, 12 Okt 2019

Saya memang belum bisa keliling dunia, menikmati angin dingin di eropa, atau hamparan rumput hijau di new zealand,
Kadang ada rasa harap, dan pertanyaan-pertanyaan haru
Tapi mau apa? Manusia memang terbatas daya

Saya memang belum bisa menghabiskan waktu banyak bicara, menjadi tuntunan banyak orang, berbagi ilmu di banyak hati
Kadang ada rasa kelu, dan pertanyaan-pertanyaan haru
tapi mau apa? Manusia kadang terbatas cerita

Tapi saat malam hari, lalu melihat 3 anak ini tertidur pulas,
Rasa haru sirna, berganti syukur
karena saat hari berganti, dan menyadari bahwa 3 anak ini tumbuh, berkembang, dan berseri
Mungkin dunia kami cukup disini, sementara ini ada 3 anak yang menjadi amanah besar buat kami, tempat kami memfokuskan ilmu sementara ini

Besar dan kecil itu relatif, Luas dan sempit itu relatif, Ridho Allah SWT yang kami cari, fokus disitu saja, dan tetap bahagia – membahagiakan

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.38.27.jpeg

Segera bangunkan saja anak-anak ku bilang, selepas subuh dan segera mengaji lagi sambil menikmati energen dan mangga potong. Sementara ummah dilanjut dengan bubur ayam sukabumi yang mahal. 8rb.

Segera tidur lagi, ngantuk berat secara semalam tidur jam 12. -_- semoga bisa lebih baik. Lalu jam 8 bangun dan sambil menonton doraemon kita sarapan, mandi, shalat dan masih mengontrol tenda yang belum berdiri.

Segera mencuci motor, dan motor lepas di 7.3 rugi 4rts udah pakai 2 bulan. Lalu coba hitung motor yang bisa di bid. Sampai jam 3, ternyata ga dapet juga, lagi-lagi mahal. Dan kita istirahat, lalu mengopi dan mengontrol tenda lagi.

WhatsApp Image 2019-10-15 at 12.39.07.jpeg
Kaledo

Waktu jual motor pagi tadi, Jarir kecebur ke got -_- untung ga apa-apa, ummah lagi di dapur, saya lagi transaksi motor, dan saya langsung mengajaknya keluar, Najmi memberi hadiah yupi yang baru dia beli, dan saya ajak beli es buah, satu diantara 3 kuliner hebat hari ini : Dimsum 11rb, Bubur ayam spesial, Es buah 12rb hebat dan yang terakhir : Kaledo super kaki sapi yang akhirnya dibeli setelah 3 bulan sepulang saya dari Pulomas di jam 6.

Ngantuk, pulang dari kantor sambil makan dan agak emosi, saya lapar dan kita menonton alien vs monster lalu saya keluar rumah, jam 9 udah di rumah dan nonton bodor sunda bareng, dan anak-anak bermain-main dengan box popok dengan hebohnya, lalu saya bilang : pengen tidur bentar, bablas sampai subuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.