Era Tinggal di Jakarta (2017- ...)

Catatan Harian 123 : You may have to fight a battle more than once to win it


Hidup adalah misteri, itulah yang membuat hidup seru, ketidakpastiannya, begitu kata orang.

Terkadang hidup bukanlah tentang dimana kamu tinggal, namun tentang lagu apa yang kamu dengar

Iri, dengki, khawatir, dan perasaan negatif lainnya datang silih berganti. Bergantian bersama heran, haru, bahagia, senang dan beragam perasaan positif. Hidup tak selalu menyenangkan, namun tak selalu letih. Terkadang bosan, namun selalu ada jalan keluar, hanya mencari variasi dan itu lebih baik daripada berhenti.

Keputusan salah kadang terjadi, namun bukan alasan untuk tidak memperbaiki dan memutar jika salah jalan. Beberapa hal yang kita inginkan datang, beberapa hal yang tidak diinginkan pun tiba.

Terkadang merasa sudah cukup, kadang merasa kekurangan, kadang merasa berlebih. Hidup bisa berubah sebegitu subjektif.

Terkadang ingat, terkadang lupa, terkadang begitu terbawa suasana, terkadang cuek saja, hari berganti cepat, terkadang lupa bahwa hidup ini pada akhirnya akan dipertanggungjawabkan, buruk baik akan ada balasan, kita akan kembali, pasti dan akankah lebih baik?

Beberapa hal disesalkan, beberapa hal dirasa sebuah keberuntungan, beberapa hal menyakitkan, beberapa hal membahagiakan.

Barokallah

Dan dari berbagai variasi perasaan, sudut pandang dan keadaan hidup itu, maka hidup harus berdiri pada satu keputusan. Saya adalah seorang bapak dengan 3 orang anak dan dua diataranya kembar, Dan ini adalah cerita dibalik keputusan-keputusan selama sepekan ke belakang :

Rabu, 18 Muharram 1441H, 18 Sept 2019

Setelah menikmati perjalanan dari keliling Taman Mini, masuk anjungan aceh hingga bengkulu, dan museum transportasi serta prajurit, maka hari ini masuk kerja lagi.

Pagi

Jadi karena malam diskusi sama Ummah panjang lebar dan tidur jam 12’an bangun pun jadi molor walhasil berangkat jam 7.40 dan minta maaf lagi. Di tegur lah sama Pak R : “Minta maaf aja terus”

IMG-20190919-WA0010.jpg
Almost 9 years ago

Siang

Langsung aja meeting bareng tim, meeting rabu, ngecoding, diskusi progress, cerita soal project OPF yang sedikit sentimentil dan beberapa “petuah” yang saya share bareng team, beberapa hal memang continue improved dan masih belajar.

Ini hari pertama main bola bareng team, tadinya cuma pengen nyoba, tapi akhirnya main beneran, sampai maghrib, tanpa foto.

Malam

Agak greget sama issue pelemahan KPK dan beberapa pertentangan pada pasal perzinahan, kadang penegakan hukum Islam di pertentangkan seolah ini negara milik bersama, hukum yang”keislaman” dan tidak sesuai dengan agama lain harus dipertanyakan.

18 sept.JPG

Kamis, 19 Muharram 1441H, 19 Sept 2019

Ini kamis, kamis manis, dan pengen nulis cepet dan pulang cepet.

Pagi, habis bangun di jam 5, bangunin anak-anak lalu berangkat naik ojek sambung busway yang salah tapping sampai 2X kejar bayar listrik, ambil kartu SIM yang it’s work. Ya hari ini, ga bawa motor.

Siang, abis makan sampai jam 2 di meja, ya abis pengajian tadi, jadi MC lagi bareng Ust. Angga Dimas lalu cek packing, harus kejar hari ini.

WhatsApp Image 2019-09-19 at 13.08.13.jpeg

Sore hari, selepas shalat langsung meeting Jproc lagi lalu pulang dan beginilah sekarang, beresin pengajuan pembelian forklift.

Jadi malam ini pulang cepat, main sama anak-anak, beli bubur kacang dan istirahat, ngaji ngaji ngaji! Udah beberapa hari gak ngaji.

IMG_20190919_124444.jpg

Jadinya abis ngaji ga burcang, tapi main game di masjid sambil beli snack krupuk sampai 21.30 than sleep.

Jum’at, 20 Muharram 1441H, 20 Sept 2019

Hi kids, Assalamu’alaikum, Selamat ulang tahun pagi ini, hari yang indah di 20 september yang ke dua.

30 Muharam sebenarnya, 2 tahun yang lalu, tangisanmu terdengar di dunia, Ya Robb, terima kasih.

Inginnya hari ini ada sesuatu yang istimewa, tapi ada banyak hal yang datang, beberapa permintaan yang tertahan dan mimpi yang diperjuangkan, maka sudahlah cukup kemarin di agustus kita ke ricis, dan apap sejenak minta izin untuk ke tamini, maka hari ini kita disini saja, menikmati bubur kacang istimewa favorit.

IMG_20190920_204609.jpg

Dan salah satu yang teristimewa hari ini adalah pengumuman bahwa bapak lolos sebagai salah satu pemenang kado umroh di berlipatnya berkah allianz :

Cerita manis tidak selalu manis, ada sendu di baliknya, maka tiada cara yang lebih manis selain tetap bersyukur saja, apapun itu.

Kami tetap mengharap kado yang terbaik berupa hidayah dan inayah dari Alloh SWT bagi kami. Selalu.

Bekerja di hari jum’at dengan review kursi LV box wiring, dan training maintenance hingga jam 5. Malam hari? Ya, kenapa kita tidak rayakan sejenak hari milad Jabir Jarir yang ke-2 ini?

Sabtu, 21 Muharram 1441H, 21 Sept 2019

Masih terjebak musik fiersa Besari dan beberapa lagu indie, maka melekaslah ke Cibitung di jam 9 setelah menikmati pagi bersama dengan uap-uap malam yang tidur entah jam 11.

IMG_20190921_094304

Lalu ikut lelang yang sampai di jam 9.30 hingga sampai Jatibening jam 17.00 lalu pulang, shalat, makan ngaji dan keliling beli buku Najmi saja. Sejenak.

Lalu istirahat hingga jam 4, Alhamdulillah.

Ahad, 22 Muharram 1441H, 22 Sept 2019

Di perpustakaan nasional, terjebak waktu yang membawa kesini, meski bangun jam 4 lalu bangunin Najmi dan mengaji lalu jam 10 saja kita pergi kesini setelah pagi semangat menyenangkan.

IMG_20190922_140907.jpg

Jam 14.38 masih disini dengan suasana dan kesan yang berbeda, setelah naik bus dan berjuang melawan pinggang yang bersayat-sayat. Dan maghrib kita nikmati nasi bebek saja. Hingga akhirnya pulang dan istirahat.

Hari yang indah.

Senin, 23 Muharram 1441H, 23 Sept 2019

Berangkat pagi setelah sarapan Nasi goreng, awal pekan yang berjuang! Dan masih gelayutan dengan sore yang kaget dengan issue Jproc yang harus pindah segera dari testing.

Ada training Simaris  dan setelah itu shalat dengan siap-siap beli, apa ya? Ya, sudah sore lagi dengan hari yang bertantangan di jam 4 sore dengan issue area packing, sudah jam 5.53 dan adzan berkumandang, anak-anak sudah menunggu di rumah.

IMG_20190923_113020.jpg

Pulang malam, ba’da maghrib lalu shalat di mesjid pojok bermakam setelah pesan kopi namun baru seuyup udah adzan, shalat dulu lalu push rank sampai jam 8 dan sampai rumah 20.30 makan lalu main sebentar, nonton handphone, cerita soal pulsa, Jarir yang batuk (dan senang setelah minum lemon tea hangat berbismillah segelas ewang sama Najmi, all kids sembuh dan terlelap di 22.30).

Selasa, 24 Muharram 1441H, 24 Sept 2019

Lupa, datang agak telat dan diminta tracking akhir tahun, ada meeting Lingmud, sebentar saja, sampai jam 11 hingga meeting Jpr yang harus packed 9/26 dan sore hari ada meeting estrel dan training bareng Pak K.

IMG-20190924-WA0023

Malam? Tidak ada masalah dan malam berjalan baik-baik saja. Dari kemarin mahasiswa demonstrasi di DPR, issue RKUHP dan UU KPK.

Rabu, 25 Muharram 1441H, 25 Sept 2019

Agak siangan, sempat antar Najmi dulu:

IMG_20190925_074836.jpg

Pay day, biasa saja, masih sibuk akhir tahun hingga tidur pun yah begitulah, mimpi tersesat, sendirian entah di daerah mana, mungkin purwakarta mungkin daerah mana,

Ngaji dan ngaji udah beberapa hari tertinggal, not good. Masih berkutat dengan packing dan malam, istirahat di mesjid pulo asem setelah main bola. Lalu pulang selepas isya.

Malam hari hanya jajan sebentar setelah makan ke warung, lalu tidur, bapak nelepon, sayang ga keangkat, paginya coba diangkat, topiknya masih sama, dan saya masih berdo’a

Pak Idris minta 10 m cair hari Jum’at, sebuah misi luar biasa, best practice, sfi dan Benchmark udah dilakukan mau meeting tapi cancel karena simplifier mogok lagi.

Sekali lagi, Ya Robb. Bantu hamba dalam menghadapi ini.

Kamis, 26 Muharram 1441H, 26 Sept 2019

Ini malam Jum’at, masih galau karena upset sama orang LV bx yang untuk kesekian kali nagih progress pencairan untuk kesekian kali tanpa lihat Kondisi dan dalam waktu berdekatan. Dan permintaan b yang cukup mengagetkan dan sedih. Entah, saya harap dapat petunjuk dari Alloh SWT untuk menyelesaikan nya.

IMG_20190926_155552.jpg

19.24 dan masih di mesjid, setelah minum Redbull dan pushrank tapi 1 win 1 loose, pulang jam 5 tadi dan shalat di mesjid nyelap samping makam, ketinggalan.

Packing Alhamdulillah lancar, 18 panel packed, lelah juga saat bos packing ga masuk dan masih lelengkah halu untuk ambil keputusan di packing. Alhamdulillah meski pagi tadi coba minta buat bisa ke Batam dan ummah minta laptop di servis, goes ok

Masih di akhir bulan dan masih degdegan di akhir tahun, jam 14.41 sekarang dan masih disini. Hadapi saja, malam hari setelah pulang, sejenak keluar membeli energon. Luar biasa pekan ini, ada roti kukus dan kopikir dia yang akibat dapat diskonan gofood. Dan kemarin kita nikmati solai ulai.

Malam istirahat lancar. Pagi datang dengan bahagia.

IMG-20190926-WA0019.jpg

 

Kabar duka hari ini, ada kampung teman di bogor yang kena angin puting beliung, rumah rusak dan satu orang meninggal.

Jum’at, 27 Muharram 1441H, 27 Sept 2019

Mata berkedut di sebelah kiri, katanya stress. Tapi entahlah, perbaiki diri saja, ibadah lebih baik.

WhatsApp Image 2019-09-27 at 17.24.09.jpeg

Tidak ada yang abadi di dunia

Pada akhirnya tiada yang abdi di dunia, tidak ada pagi yang abadi, tidak ada siang yang abadi, tidak ada malam yang abadi.

Mulailah dari tempat dimana kamu lahir dulu, tempat masa kecilmu, apakah senyaman dulu, apakah masih seteduh dulu?
Lalu bagaimana dengan mereka yang sudah kamu kenal dulu, saat kamu kecil, saat kamu sekolah, kuliah lalu beberapa tahun ke belakang, apakah masih senyaman dulu?
Kadang yang dulu dekat, kini menghilang. Mungkin yang dulu kuat, kini merenggas, atau yang dulu tegar kini merapuh.
Mereka yang dulu pernah tertawa bersama kita, kini acuh bahkan menyapa pun tidak, mereka yang dulu kita duduk berkumpul bersama, kini hanya berkata hai, lalu pergi begitu saja.
Lalu untuk apa?

Senja di Jakarta, hari jum’at. Membawa haru sedikit sendu di tulisan ini. Sudah 17.36 kenapa belum pulang? Pagi berangkat tepat waktu, coba jalan baru di klender, tapi malah jauh, lalu tiba jam 7.42. Dan meeting, sambung kejar 10M yang ternyata jadi pasal karet. I need to decide. That was!

Lalu jum’at datang, berlanjut perang itu dan meeting dan istirahat sebentar dan cek packing lalu disini, selesaikan urusan bapak umroh, mencoba melobi biaya pengurusan.

Sore ini mungkin pulang, dan menikmati burcangjo, besok? Di rumah, nonton, olah raga, main sama anak-anak dan mungkin ada orderan motor, semoga saja. Sampai jumpa besok. Ngaji! Ngaji lagi lah, alhamdulillah kemarin ngaji lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.