Refleksi

Beberapa Catatan Kecil di 2019


Hakikat Menikah

Orang yang menikah itu ibarat sedang dalam satu ruangan besar yang datar, tanpa ada yang bisa disembunyikan.

Perkelahian (Catatan Kisah SD)

Cowok rasanya kurang afdhol kalo gak pernah berkelahi (ceilah). Berantem aja sih, kadang begitulah, kesalah fahaman, dsb.

Waktu kelas 3 aku pernah bertempur melawan ergis, teman sekelas. Aku lupa alasan Perkelahian waktu itu apa, yang aku ingat aku terpojok dibawah bangku dengan pukulan telak bertubi-tubi Di wajah.

Aku awalnya pasrah, sambil menahan perih dan kilatan-kilatan cahaya yang datang ketika pukulan dia mengenai mata, aku memikirkan strategi baru, hingga akhirnya aku tarik kerah bajunya dan merobohkan tubuh kekarnya.

Teman-teman sekelas terdengar riuh menonton, ada yang menyoraki, tepuk tangan, menjerit, berteriak lawan! Pukul! Hantam! Aku tak peduli, melihat ergis yang sekarang roboh, terlentang dihadapan saya, saya langsung Hantam matanya lalu berdiri dan berjalan keluar kelas, tak peduli seperti apa keadaannya.

Terakhir aku bertemu ergis saat SMA,,, kita ngopi bareng dikamarnya, gak sedikitpun menyindir cerita itu.

Kenapa Anak Membuat Rindu ?

Biar digodain saban hari, Biar diajak main saat capek Saat jauh Kita tetep kangen anak. Ajaib sungguh cinta yang diamanahkan Alloh SWT.

Itulah cinta yang menakjubkan, cinta yang hebat.

Sebuah Sisi Sentimental dari Batam?

Dibalik kebiasaan baru Pindah tempat akan memunculkan kekangenan yang baru Hanya berhitung hari dr batam, maka hari ini saya akui, saya udah kangen batam lagi.

Hingga sekarang memang, meski hampir 3 tahun berlalu. Saya masih tersulut dengan rasa kangen setiap melihat “Life is On” atau segala tentang kepulauan riau. Disana saya merintis kehidupan yang baru sebagai seorang suami dan bapak. Kami berpisah bukan karena benci, tapi hidup adalah pilihan.

Saat Semua Teori yang Saya Pelajari, di Bantah dan Gagal!

Pengajian kemarin, membantah semua teori yang katanya terhubung dengan New Age Movement yang faktanya terhubung juga dengan Novus Ordo Seclorum membuat saya bertanya bagaimana dengan nasib teori-teori yang selama ini sudah saya pelajari?

Lalu benarkah saya gagal dalam melakukannya? Benarkah teori-teori itu tidak mengubah saya sama sekali? Ini tentang Self Development bukan? Tentang afirmasi, determinasi, sugesti positf!

Mari kita runutkan : Setujukah jika ternyata teori-teori itu adalah teori ciptaan kaum sekuler, zionis yahudi untuk membuat mereka menguasai dunia? Terdengar begitu klise, tapi ya seperti pada umumnya masyarakat zaman sekarang mendengar kata-kata propaganda seperti ini rasanya… I can’t describe but you’ll understand.

Mungkin saya harus menyaring saja, jika teori itu tentang diri yang berdaya. Maka itu salah. Segalanya dalam Islam berujung pada satu! Laa haulaa walaa quwwata illa billah. Jadi self development a la Islam itu bagaimana? Find it! Maybe from Al hikam.

Siapa sebenarnya temanmu?

Andai kamu mati hari ini, di posisimu hari ini, siapa temanmu sebenarnya?

Ini adalah renungan yang cukup besar dalam moment ulang tahun seperti sekarang. Teman sejati, bukan hanya mereka yang menyukaimu dalam senang-senang saja, tapi mereka yang siap membantumu disaat susah.

Teman yang bukan hanya berbasa-basi, hanya sekedar menghabiskan waktu bersama, tapi teman yang layak untuk kita jadikan sebagai teman yang juga ingin tetap bersama hingga ke Syurga.

Lalu masalahnya sudahkah saya sendiri menjadi teman yang seperti itu bagi orang lain? Sudahkah saya selalu siap menjadi orang yang setia membantu teman yang susah, siap menemani disaat senang, seberapa ikhlaskah saya?

Siapa sebenarnya temanmu?

Dan pemikiran ini pun sepertinya tidak bisa dijawab sekarang, karena ada beberapa hal yang lebih baik kau tanyakan sendiri pada dirimu dalam diam, dan tidak bagus untuk diposting di sosmed begini^^

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.